Skip to main content

Posts

GEDUNG/RUANG PERPUSTAKAAN

Perpustakaan merupakan sarana yang vital dan multi-kompleks dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa. Dengan merangsang keinginan dan membangkitkan minat serta kebiasaan membaca guna memperkaya ilmu pengetahuan dan membantu pengembangan bakat masing-masing peserta didik.

PERPUSTAKAAN TEMATIK

Perpustakaan tematik merupakaan suatu konsep penataan ruang berdasarkan tema tertentu yang dilaksanakan pada special event. Tujuannya adalah menjadikan perpustakaan sebagai salah satu sarana belajar menarik yang dapat merangsang kemampuan siswa baik kognotif, afektif maupun psikomotor. Perpustakaan tematik berisi artikel, selebaran, puisi, gambar, buku-buku khusus, ensiklopedi dan hasil karya anak yang berhubungan dengan tema pada event tersebut. Kegiatannya meliputi: pembuatan kliping, puisi, pengumpulan aneka gambar yang berhubungan dengan tema pada event tersebut. Program ini akan di laksanakan pada saat Hari Kemerdekaan RI, Hari Besar Keagamaan, dan Hari Pendidikan Nasional. Beikut ini kegiatan Perpustakaan Tematik Hari Pendidikan Nasional dalam Bentuk Lomba Mading di Perpustakaan Citra R. Roesman SMP Negeri 2 Gombong.

KEGIATAN PROMOSI PERPUSTAKAAN

Promosi yang di gunakan Perpustakaan Citra R. Roesman untuk menarik para minat para pembaca adalah sebagai berikut: 1. Brosur    

BIODATA PENGELOLA PERPUSTAKAAN

Untuk lebih kenal lagi dengan petugas yang ada di Perpustakaan Citra R. Roesman SMP Negeri 2 Gombong dibawah ini ada biodatanya loh...  Kepala Per pustakaan                

LOGO PERPUSTAKAAN

LOGO PERPUSTAKAAN CITRA R. ROESMAN SMP NEGERI  2 GOMBONG

STRUKTUR ORGANISASI PERPUSTAKAAN

Gambar struktur organisasi perpustakaan sekolah                 Rincian Tugas: 1. Kepala Sekolah Tugas kepala sekolah dalam struktur organisasi perpustakaan adalah bertugas dan bertanggung jawab penuh tentang penyelenggaraan dan pengajaran yang telah diprogramkan. 2. Kepala Bagian Perpustakaan sekolah Bertugas dan bertanggung jawab penuh tentang penyelanggaraan dan pengolahan seluruh unit perpustakaan sekolah. Mengorganisir dan mengkoordinir tata kerja dan tata hubungan seluruh staff perpustakaan sekolah. Menetapkan kebijaksanaan-kebijaksanaan intern yang khusus dalam bidangnya. 3. Dewan Pustaka Bertugas menyediakan sarana, memberikan pengarahan/nasehat pertimbangan, kritik kepada kedua bagian perpustakaan sekolah, baik diminta maupun tidak. Dewan ini terdiri dari pimpinan sekolah dewan guru, kelompok (bidang studi) yang sejenis, orang tua muris, orang lain yang memiliki keahlian dan yang berminat. 4. Urusan Pengadaan  Menambah koleksi perpustakaan Meny